danone

Perluas Jangkauan, Danone Gandeng aCommerce untuk Menangani Penjualan Online

aCommerce Indonesia berperan mengelola keseluruhan penjualan online Danone Indonesia dan bertindak sebagai e-distributor.

Dengan lebih dari 50% market share di kategori susu nutrisi ibu dan bayi, Danone berencana untuk memperluas penjualan mereka di Indonesia secara online, melalui web store mereka sendiri dan kemudian melalui marketplace. Layanan lengkap E2E (end-to-end) akan dikelola oleh aCommerce Indonesia.

Menurut hasil survei PWC & SAP Retailer tahun 2017 lalu yang dipaparkan lebih lengkap oleh ecommerceIQ, mayoritas peritel mengatakan dua saluran utama untuk menghasilkan penjualan masih didominasi oleh penjualan via toko offline sebesar 79%, lalu diikuti oleh website sebesar 73% dan mobile apps 25%, sehingga perluasan jangkauan secara online pun sebaiknya tidak disia-siakan oleh para brand untuk menghasilkan penjualan.

aCommerce berperan menangani ketersediaan produk secara online dan memberikan layanan secara menyeluruh melalui layanan end-to-end ecommerce solutions meliputi performance marketing, channel management, webstore design, content production, order fulfillment & warehousing, delivery hingga layanan customer service sebagai e-distributor Danone.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada konsumen di seluruh Indonesia dalam menjangkau produk Danone serta berkontribusi pada performa penjualan yang lebih baik secara keseluruhan.